30 Tempat Wisata di Semarang yang Harus Anda Kunjungi

Sharing informasi keren terbaru 30 Tempat Wisata di Semarang yang Harus Anda Kunjungi. Info lengkap di dalam kategori .

Baca gan 30 Tempat Wisata di Semarang yang Harus Anda Kunjungi biar tambah ngerti.

Salam, traveller mania..
di karangan ini kami mau menuju serta mejelajah Semarang, ya, Semarang merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Tengah serta pun rata kota terbesar ke 5 di Indonesia. Walaupun tak seterkenal kota wisata lain, Semarang pun menyandang tak secercah tempat wisata merebut. Apa saja tempat wisata di Semarang yng merebut serta layak Kamu kunjungi ? kami cakrawala tour travel di karangan ini ingin membahas wisata yng ada disemarang, sekalian mempromosikan kota tempat kami bermula.. wisata Semarang menyajikan berbagam objek yng menawan. Yang mau di sajikan kali ini merupakan tempat wisata di Semarang yng paling kami rekomendasikan. Andai kamu berkunjung ke Semarang, pastikan kamu mampir di sana. Oke mari kita tiba tour perjalanan kita di semarang ke sebagian tempat wisata yng cukup merebut jatah atau bisa juga dikatakan mau Kamu kunjungi.

1. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yng terdapat atau terletak di Jalan Gajah Raya Semarang, Jawa Tengah Masjid Agung Jawa Tengah Semarang ini dibangun pada hari Jumat, 6 September 2002 yng ditandai yang dengannya pemasangan tiang pancang perdana yng di lakukan Menteri Agama Ri, Prof. Dr. H. Said Agil Husen al-Munawar, KH. MA Sahal Mahfudz serta Gubernur Jawa Tengah, H. Mardiyanto, alhasil Masjid Agung Jawa Tengah Ini diresmikan oleh Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) - wisata semarang
masjid agung jawa tengah (MAJT) dilihat dari buat tower tower masjid
Pesona wisata:
Meskipun pertama kali diresmikan pada tanggal 14 Nopember 2006, mau tetapi masjid ini sudah digunakan jatah atau bisa juga dikatakan mau ibadah jauh sebelum tanggal yang telah di sebutkan. Masjid megah ini sudah dipakai ibadah shalat jum’at jatah atau bisa juga dikatakan mau pertama kalinya pada tanggal 19 Maret 2004 yang dengannya Khatib Drs. H. M. Chabib Thoha, MA, Kakanwil Depag Jawa Tengah.
Di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah Semarang ini terdapat Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah di Tower Asmaul Husna Lantai 2 serta 3, Hotel Graha Agung di sisi Utara serta resto yng menyandang view paling baik di Kota Semarang ini di Tower Asmaul Husna Lantai 18.
MAJT dijunjungi bukan cuma jatah atau bisa juga dikatakan mau beribadah saja, melainkan jatah atau bisa juga dikatakan mau kegiatan wisata pun. Masjid Agung Jawa Tengah yng menyandang luas bertambah dari 7,500 meter persegi ini mampu menampung kadar 16,000 jamaah. Selain bangunan utama masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah pun terdapat banyak sekali fasilitas lain semisal ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain bayi-bayi, serta lain-lain.
tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
museum yng berada di MAJT

tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
Bedug Ijo Mangunsari - MAJT

tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
batu tulis peresmian MAJT (masjid agung jawa tengah)

tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
Kunjungan darii Bpk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di MAJT

tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
kubah era dibuka di hari jum'at di MAJT

tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
suasana kafe dari Tower Menara Masjid MAJT

tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
suasana malam di Masjid MAJT

tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
tower masjid MAJT

tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
suasana masjid malam hari dilihat dari Tower Menara Masjid

tempat wisata semarang - masjid agung jawa tengah MAJT
suasana selesai jumatan

saran : datanglah disaat hari jumat lantaran katup payung besarnya mau terbuka

2. Pantai Maron


Pantai Maron yng terdapat atau terletak di sebelah barat Semarang, tepatnya di kadar muara Sungai Silandak ini, mampu ditempuh dari dua tempat, yakni dari Bandara Ahmad Yani ataupun dari Perumahan Graha Padma, Krapyak. Kira-kira berjarak 3 km dari jalan raya kita telah mampu sampai di lokasi. Andai mempergunakan kendaraan mampu ditempuh kadar 10 menit. Akan tetapi andai ingin jalan kaki, dari ujung perumahan Graha Padma saja mampu memakan waktu 30 menit.
Sejarah Pantai Maron
Nama Maron sendiri konon lantaran pantai ini masih rata milik Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad), lantaran merah maron rata warna khas baret Penerbad, maka pantai ini disebut Pantai Maron. Memanglah tak bertambah terperinci siapa yng mengelola Pantai Maron. Konon katanya Maron pun bermula dari singkatan Marina Kulon.
Andai berkunjung ke Pantai Maron pada Sabtu Sore, Minggu Pagi, Minggu Sore, ataupun hari-hari libur, mampu dipastikan pelancong yng datang Amat tak secercah. Malah mampu dikatakan tak kalah dari jumlah pelancong di Parangtritis, Yogyakarta maupun Kuta, Bali. Hampir setiap sudut pantai serta warung-warung di tepi pantai penuh oleh pengunjung.
Pantai Maron menunjukkan keindahan pantai yng eksotis menjadikan ramai dikunjungi wisatawan kadar Semarang pada akhir pekan. Andaikan kamu ingin berkunjung ke Pantai Maron, butuh di ingat bahwasanya jalan menuju tempat ini masih terbuat dari tanah yng dipadatkan, menjadikan andaikan hujan jalanan yang telah di sebutkan mau menjelma licin. Harga tiket masuk Pantai Maron merupakan 5,000 Rupiah. (th2014)
pantai maron - pantai tirang - Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi di Semarang
suasana wisata pantai maron - wisata semarang

pantai maron - pantai tirang - Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi di Semarang
senja di pantai maroon - pantai tirang - wisata semarang

pantai maron - pantai tirang - Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi di Semarang
bermain pasir di wisata pantai maron semarang

pantai maron - pantai tirang - Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi di Semarang
suasana tepi [antai maron era minggu ramai

pantai maron - pantai tirang - Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi di Semarang
peta satelit pantai maron / pantai tirang

pantai maron - pantai tirang - Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi di Semarang
sunset di pantai maron

pantai maron - pantai tirang - Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi di Semarang
bergaya dipantai maron/pantai tirang

3. Lawang Sewu - wisata adrenalin semarang


Lawang Sewu merupakan nama sebuah gedung kuno di kota Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu dulunya berfungsi menjdai kantor perusahaan kereta nyala Belanda. Nama Lawang Sewu yng berguna seribu pintu bermula dari bentuk bangunannya yng mengantongi tak secercah pintu serta jendela. Yng merebut dari Lawang Sewu merupakan suasana mistisnya yng dilengkapi yang dengannya arsitektur megah khas jaman dahulu. Gedung Lawang Sewu pun mengantongi lantai bawah tanah yng dulunya digunakan menjdai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu merupakan 10,000 Rupiah. Terdapat atau terletak di bundaran Tugu Muda yng dahulu disebut Wilhelminaplein.
Lawang Sewu - wisata semarang
Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu (Seribu Pintu) dikarenakan bangunan yang telah di sebutkan menyandang pintu yng Amat tak secercah. Kenyataannya, pintu yng ada tak sampai seribu. Bangunan ini menyandang tak secercah jendela yng tinggi serta lebar, menjadikan masyarakat Suka menganggapnya menjdai pintu (lawang).
Bangunan kuno serta megah berlantai dua ini sesudah kemerdekaan dipakai menjdai kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) ataupun saat ini PT Kereta Api Indonesia. Selain itu pernah dipakai menjdai Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer (Kodam IV/Diponegoro) serta Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Perhubungan Jawa Tengah. Pada masa perjuangan gedung ini menyandang catatan sejarah tersendiri yakni disaat berlangsung peristiwa Pertempuran lima hari di Semarang (14 Oktober - 19 Oktober 1945). Gedung tua ini menjelma lokasi pertempuran yng hebat jeda pemuda AMKA ataupun Angkatan Muda Kereta Api melawan Kempetai serta Kidobutai, Jepang. Untuk itu Pemerintah Kota Semarang yang dengannya Surat Keputusan Wali Kota Nomor. 650/50/1992, memasukan Lawang Sewu menjdai satu dari sekian banyaknya dari 102 bangunan kuno ataupun bersejarah di Kota Semarang yng patut dilindungi.
Era ini bangunan tua yang telah di sebutkan sudah mengalami tahap konservasi serta revitalisasi yng di lakukan oleh Unit Pelestarian benda serta bangunan bersejarah PT Kereta Api Persero
Sejarah
Bangunan Lawang Sewu dibangun pada 27 Februari 1904 yang dengannya nama lain Het hoofdkantor van de Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (Kantor Pusat NIS). Awal mulanya kegiatan administrasi perkantoran di lakukan di Stasiun Semarang Gudang (Samarang NIS), mau tetapi yang dengannya berkembangnya jalur jaringan kereta yng Amat pesat, menghasilkan bertambahnya personil teknis serta tenaga administrasi yng banyak sekali seiring berkembangnya administrasi perkantoran.
Pada akibatnya kantor NIS di stasiun Samarang NIS tak lagi memadai. Aneka macam solusi di lakukan NIS jeda lain menyewa sebagian bangunan milik perseorangan menjdai solusi selagi yng malahan meluas tak efisien. Apalagi letak stasiun Samarang NIS berada di dekat rawa menjadikan urusan sanitasi serta kebugaran atau kesehatan pun menjelma pertimbangan penting. Maka, diusulkanlah pengganti lain: membangun kantor administrasi di lokasi pertama kali. Pilihan jatuh ke lahan yng pada masa itu berada di pinggir kota berdekatan yang dengannya kediaman Residen. Letaknya di ujung Bodjongweg Semarang (saat ini Jalan Pemuda), di sudut pertemuan Bodjongweg serta Samarang naar Kendalweg (jalan raya menuju Kendal).
NIS mempercayakan rancangan gedung kantor pusat NIS di Semarang kepada Prof. Jacob F. Klinkhamer (TH Delft) serta B.J. Quendag, arsitek yng berdomisili di Amsterdam. Seluruh proses perancangan di lakukan di Belanda, pertama kali lantas gambar-gambar dibawa ke Kota Semarang. Melihat dari cetak biru Lawang Sewu tertulis bahwasanya site plan serta denah bangunan ini sudah digambar di Amsterdam pada tahun 1903. Begitu juga kelengkapan gambar kerjanya dibuat serta ditandatangani di Amsterdam tahun 1903.
Lawang Sewu - wisata semarang
gambaran pada masa lalu-Lawang Sewu

Lawang Sewu - wisata semarang
lawang sewu sebelum mengalami renovasi

Lawang Sewu - wisata semarang
lawang / pintu-pintu lokasi wisata lawang sewu

Lawang Sewu - wisata semarang
kerata tua yng menjelma pajangan wisata

Lawang Sewu - wisata semarang
suasana tugu muda serta lawang sewu di malam hari

Lawang Sewu - wisata semarang
desain bangunan lawang sewu (sumber wikipedia)

Lawang Sewu - wisata semarang
Lawang Sewu - wisata semarang
suasana malam hari kasatmata depan dari lawang semu

Lawang Sewu - wisata semarang
lawang sewu dari intern
Lawang Sewu - wisata semarang
bagian intern dari aula lawang sewu

Lawang Sewu - wisata semarang
area tengah dari kompleks lawang sewu

4. Taman Lele Semarang wisata keluarga Favorit


Taman Lele di Semarang mampu menjelma lokasi yng jitu jatah atau bisa juga dikatakan mau menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga. Di sana, Kamu mampu mengajak buah hati ke kebun binatang, taman bermain ataupun sekadar duduk santai di danau buatan.
Taman Lele Semarang - wisata semarang
Taman Lele rata objek wisata keluarga andalan Kota Semarang. Di buat tanah seluas 22.173 meter persegi, Taman Lele menyediakan aneka wisata lengkap bersama keluarga, semisal yng ditulis Situs Resmi Pemkot Semarang, semarangkota.go.id, Kamis (12/4/2012).
Kampung wisata Taman Lele Semarang merupakan sebuah objek wisata jagat raya sekalian taman hiburan keluarga di yng terdapat atau terletak di kota Semarang. Obyek wisata ini menyandang luas bertambah dari 2 hektare[1], menyandang aneka permainan jatah atau bisa juga dikatakan mau keluarga baik permainan tirta ataupun pun permainan darat. Terdapat pun kebun binatang mini, serta penginapan.
Panorama Kampung wisata Taman Lele Semarang menunjukkan panorama jagat raya asri, yang dengannya danau buatan yng dijadikan tempat bermain sepeda tirta. Danau buatan yang telah di sebutkan dikelilingi oleh pepohonan yng rindang. Terdapat pun kebun binatang mini yang dengannya sebagian aneka satwa semisal merak, ular phyton, buaya, iguana, kelinci, serta burung cendrawasih.
Fasilitas yng ada di Kampung Wisata Taman Lele Semarang :
  • Kebun Binatang Mini
  • Kolam Renang
  • Taman
  • Danau Buatan
  • Gazebo
  • Hotel
  • Pertunjukan
Dari kebun binatang mini, ajaklah bayi jatah atau bisa juga dikatakan mau bermain tirta di kolam renang. Meski tak terlalu besar, kolam ini mampu menjelma tempat asyik menghabiskan waktu bersama keluarga. Ayo, main tirta bersama!
Lelah berkeliling di kebun binatang serta bermain tirta di kolam renang, Kamu mampu duduk-duduk santai di taman bermain ataupun danau buatan. Di kedua tempat yang telah di sebutkan, Kamu mampu menggelar tikar serta menikmati santap siang bersama.
Layakanya permainan di taman kanak-kanak, taman bermain di Taman Lele menyandang arena permainan yng cukup lengkap. Ayunan serta aneka jenis perosotan sudah disediakan jatah atau bisa juga dikatakan mau menghibur sang buah hati.
Di danau buatan, wisatawan yng datang mampu menikmati keindahan danau yang dengannya menaiki perahu bebek. Cukup membayar Rp 10.000 jatah atau bisa juga dikatakan mau satu perahu, Kamu telah mampu mengitari danau buatan ini.
Akses menuju Kampung wisata Taman Lele Semarang terdapat atau terletak di jalur pantura, tepatnya di Jalan Walisongo KM 10 Kecamatan Ngaliyan Semarang.
Taman Lele Semarang - wisata semarang
wahana permainan di wisata taman lele semarang
Taman Lele Semarang - wisata semarang
petunjuk haluan ke hotel kampoeng wisata taman lele semarang

Taman Lele Semarang - wisata semarang
pintu masuk wisata taman lele semarang
Taman Lele Semarang - wisata semarang
Gazebo wisata taman lele

Taman Lele Semarang - wisata semarang
arena bermain perahu bebek - Taman Lele Semarang - wisata semarang

5. Pantai Marina -Wisata eksotis pantai semarang


Pantai Marina merupakan satu dari sekian banyaknya tempat rekreasi yng berada di kota Semarang, tepatnya di jalan Yos Sudarso, tak bertambah bertambah 4 km dari Tugu muda serta bersebelahan yang dengannya Puri Mareokoco. Jaraknya cuma sebagian ratus meter dari Bandara Ahmad Yani.

Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas kota Semarang. Akses jatah atau bisa juga dikatakan mau menuju ke pantai ini sangatlah gampang. Dari pusat kota Semarang cuma dibutuhkan waktu kadar 15-30 menit. Di sisi utara rada ke timur, tirta laut pantai ini rada tak banyak kecoklatan era musim hujan, hal ini disebbakan lantaran di sisi timur pantai ini rata wilayah bermuaranya sungai banjir kanal barat. Bagi atau bisa juga dikatakan mau masuk ke pantai ini, para pengunjung cuma wajib membayar tiket sama harganya Rp. 3000 per orang. Pantai marina rata pantai kecil, yng berada di daerah perumahan.

pantai marina -wisata semarang cakrawalatour.com
senja di pantai marina
Tempat yng satu ini dibuka jatah atau bisa juga dikatakan mau umum sehari-hari selama 24 jam, oleh lantaran itulah para pengunjung bisa mendatangi kapanpun pantai Marina sesuai keinginan, baik jatah atau bisa juga dikatakan mau olah raga di pagi hari, sore hari jatah atau bisa juga dikatakan mau menikmati pemandangan tenggelamnya matahari, maupun malam hari sambil menikmati banyak sekali masakan yng ada. Pendapat dari sejarahnya, pantai Marina rata pantai yng dibuat dari reklamasi daratan. Dulunya tempat ini berupa hutan bakau serta tambak. Lantas, dilakukanlah reklamasi serta dijadikan bangunan perumahan, pertokoan serta perkantoran serta bagian sebelah utara pantai dijadikan menjdai tempat wisata yng diberi nama Pantai Marina.
Fasilitas
pantai marina -wisata semarang cakrawalatour.com
Patung eLang di pantai marina

Para pengunjung bisa naik perahu keliling andai ingin melihat lautnya ataupun cuma sekedar ingin memancing.Di sini pun disediakan kendaraan beroda empat balap mainan jatah pengujung pun penyewaan ban jatah atau bisa juga dikatakan mau berenang. Akan tetapi sayang, obyek wisata Pantai Marina ini belum mampu merebut wisatawan domestik maupun mancanegara jatah atau bisa juga dikatakan mau berkunjung lantaran infrastruktur yng tak bertambah memadai serta minimnya investor yng masuk jatah atau bisa juga dikatakan mau menggarap lahan potensial ini. Lantaran tak secercah pepohonan rindang di pintu masuk, memicu pantai ini tak terasa panas.Pepohonan yng rindang ditambah yang dengannya bunyi debur ombak yng menerpa tembok pembatas yng dibangun mengelilingi pantai serta pun menabrak karang, semakin meluas keindahan pantai ini. Yang dengannya keamanan yng terjamin, para pengunjung bisa berenang serta bermain pasir yang dengannya confortable.
Disini para pengunjung pun mau mendapatkan kebun buah naga yng mau meluas keasrian pantai, selain dari faktor pepohonan. Jembatan kayu yng menjorok kepantai mampu dijadikan tempat jatah atau bisa juga dikatakan mau berfoto yang dengannya latar belakang keindahan pantai Marina. Hal yng Amat disayangkan merupakan fasilitas jatah atau bisa juga dikatakan mau menuju lokasi, tak ada bis yng bisa langsung sampai, cuma ada bis dari Terminal Terboyo yng mau berhenti di Puri Mareokoco.
pantai marina -wisata semarang cakrawalatour.com
memancing dipantai marina

pantai marina -wisata semarang cakrawalatour.com
pintu masuk pantai marina

6. Pantai Tirang, Pantai yng Asik jatah atau bisa juga dikatakan mau Memancing


Pantai Tirang, Pantai yang Asik untuk Memancing -wisata semarang
Satu dari sekian banyaknya pantai yng merebut perhatian para wisatawan merupakan pantai Tirang. Pantai Tirang sendiri rata satu dari sekian banyaknya pantai yng langsung bersebelahan yang dengannya Pantai Maron.
Pantai Tirang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Di pantai yng indah ini Kamu mampu melihat langsung kegiatan para nelayan yng membudidayakan rumput lalut.
Di kadar pantai Tirang masih mampu kita jumpai pohon pohon mangrove. Tak cuma mangrovenya yng eksotis, para pengunjung pun mampu menikmati keindahan terumbu karang yng hidup di areal pantai seluas 240,70 hektar.
Ombak di Pantai Tirang sendiri tak terlalu besar menjadikan Amat cocok jatah atau bisa juga dikatakan mau dijadikan tempat bermain bersama keluarga. Di pantai ini pun Kamu mampu menyaksikan sunse yng Amat indah.
Bagi atau bisa juga dikatakan mau Kamu yng hobi memancing, disini Kamu pun mampu memancing. Malah ada yng mengabarkan bahwasanya Pantai Tirang rata satu dari sekian banyaknya lokasi yng Amat strategis jatah atau bisa juga dikatakan mau memancing.
Beberapa jenis ikan yng mampu ditemui yang dengannya gampang di Patntai Tirang merupakan kakap putih ataupun Baramundi. Selain itu ada pun ikan dokan ataupun kedokan yng menjelma satu dari sekian banyaknya ikan favorit warga setempat.
Andai Kamu ingin berkunjung ke Pantai Tirang, Kamu mampu melewati Perumahan Graha Padma. Pantai Tirang sendiri cukup sulit dicapai andai mempergunakan kendaraan roda empat. Kami sarankan Kamu jatah atau bisa juga dikatakan mau mempergunakan kendaraan roda dua andai ingin berkunjung ke pantai Tirang.
Pantai Tirang, Pantai yang Asik untuk Memancing -wisata semarang
Pantai Tirang, Pantai yang Asik untuk Memancing -wisata semarang
Pantai Tirang, Pantai yang Asik untuk Memancing -wisata semarang
jalan menuju pantai Tirang

langit pantai Tirang

7. Air Terjun Kali Pancur - Wisata Petualang


Air Terjun Kali Pancur - wisata semrang Air Terjun Kali Pancur merupakan satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Semarang yng paling terkenal jatah atau bisa juga dikatakan mau kategori tempat wisata jagat raya. Air Terjun Kali Pancur yng berlokasi di Desa Nogosaren, Semarang, ini mengantongi ketinggian tirta terjun kadar 150 meter , dihiasi bebatuan jagat raya yng ditumbuhi pepohonan hijau, serta menyandang sebagian goa walet . Sebelum kamu datang berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Kali Pancur, aku sarankan siapkan berlebi dahulu badan kamu serta istirahatlah yng cukup lantaran kamu kan melewati kadar 900 bayi tangga yng cukup melelahkan jatah atau bisa juga dikatakan mau bisa menikmati keindahan Air Terjun Kali Pancur
Air Terjun Kali Pancur menyandang ketinggian kadar 100 meter, berada pada punggungan Gunung Telomoyo yng mengarah ke Danau Rawa Pening. Sepanjang punggungan gunung ini selain terdapat tirta terjun pun menyandang tak secercah tebing batu andesit yang dengannya ketinggian bervariasi dari 20 meter sampai 100 meter. Di Lokasi ini tak secercah para pecinta jagat raya melakukan panjat tebing yang dengannya kemiringan hampir 90 derajat. Selain dihiasi relief bebatuan jagat raya serta sejumlah tumbuh–tumbuhan perintis, tebing tirta terjun itu pun dipenuhi goa kecil tempat berteduh jatah burung walet.
Tempat parkir di obyek wisata tirta terjun kali pancur ini cukup luas, Lokasi tirta terjun kalipancur ini kadar 900m (yang dengannya jumlah bayi tangga bertambah dari 800) dari pintu masuk. Disarankan jatah kamu jatah atau bisa juga dikatakan mau menyandang fisik yng stabil serta membawa bekal makanan jatah atau bisa juga dikatakan mau berkunjung ke tirta terjun ini, lantaran track yng penuh tanjakan selalu kamu jumpai era menuju lokasi tirta terjun kalipancur. Akan tetapi begitu kondisi jalan menuju ait terjun ini mengantongi jalan yng telah disemen serta baik, jadi membuat mudah kamu era berjalan serta tak tersesat. Bagi atau bisa juga dikatakan mau biaya masuk tirta terjun kedung kayang, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.2.000/ orang serta biaya parkir Rp.1.000/ unit kuda besi.
Hampir di sepanjang menuruni bayi tangga, terdapat bunyi gemericik tirta pegunungan yng mengalir di samping bayi tangga yang dengannya pemandangan jagat raya yng menakjubkan, yang dengannya ketinggian tirta terjun kadar 150 meter. Selain dihiasi relief bebatuan jagat raya, tebing tirta terjun itu pun dipenuhi goa kecil tempat berteduh jatah burung walet. Sesudah menikmati keindahan jagat raya Air Terjun Kali Pancur ini sebaiknya menghemat tenaga, lantaran jatah atau bisa juga dikatakan mau kembali pulang pengunjung Perlu menyusuri lagi satu per satu bayi tangga yng menanjak tadi.
Oiya tempat wisata ini selain cocok buat hunting fotografi, mampu pun dipakai jatah atau bisa juga dikatakan mau saling mempererat tali beri sayang. Buktinya era aku kesana sepanjang jalan turunan bayi tangga menuju dasar tirta terjun ramai sekali berhiaskan para muda mudi yng sedang memadu beri tanpa malu-malu mengumbar kemesraan serta tak menghiraukan lalu lalang pengunjung lain yng melintas di dekat orang-orang, semisal dunia milik orang-orang berdua saja.
Air Terjun Kali Pancur - wisata semrang
satu dari sekian banyaknya sudut tirta terjun kalipancur

Air Terjun Kali Pancur - wisata semrang
jalan menuju kalipancur

Air Terjun Kali Pancur - wisata semrang
Air Terjun Kali Pancur - wisata semrang
dari dekat melihat kalipancur

Air Terjun Kali Pancur - wisata semrang

8. Pagoda Buddhagaya Watugong

Vihara Buddhagaya Watugong - wisata semarang
Vihara Buddhagaya Watugong merupakan sebuah Vihara yng diresmikan pada 2006 lalu serta dinyatakan MURI menjdai pagoda tertinggi di Indonesia. Vihara Buddhagaya Watugong terdapat atau terletak 45 menit dari pusat Kota Semarang. Vihara ini menyandang tak secercah bangunan serta berada di area yng luas.
Ikon paling terkenal dari Vihara Buddhagaya ini merupakan Pagoda Avalokitesvara ataupun biasa disebut Pagoda Metakaruna yng berguna pagoda cinta serta beri sayang. Pagoda ini didirikan jatah atau bisa juga dikatakan mau menghormati Dewi Kwan Sie Im Po Sat yng dipercaya oleh umat Buddha menjdai dewi beri sayang. Pagoda Avalokitesvara mengantongi tinggi 45 meter serta terdiri dari 7 tingkat yng menyempit ke atasujuh tingkat ini dimaknakan menjdai kesucian yng mau dicapai oleh pertapa sesudah mencapai tingkat ke tujuh. Pagoda Avalokitesvara yng serupa yang dengannya perpaduan warna merah serta kuning khas bangunan Tiongkok ini diresmikan oleh MURI menjdai pagoda tertinggi di Indonesia pada tahun 2006.
Di intern Pagoda Avalokitesvara yng berukuran 15 x 15 meter serta berbentuk segi delapan ini terdapat patung Dewi Kwan Im berukuran 5,1 meter, serta patung Panglima We Do di sisinya. Di tingkat kedua sampai-sampai keenam, ada patung Dewi Kwan Im yng menghadap ke empat penjuru indra penglihat badai. Ini dimaksudkan agar bisa sang dewi bisa memancarkan welas asih ke empat penjuru. Sedangkan di bagian puncak pagoda terdapat patung Amitabha, yakni guru besar para dewa serta kita-kita. Di puncak ini pun terdapat stupa jatah atau bisa juga dikatakan mau menyimpan relik, yakni mutiara Buddha. Akan tetapi, Kamu tak bisa ke puncak pagoda, lantaran di pagoda ini tak disediakan tangga jatah atau bisa juga dikatakan mau mengakses puncaknya. Total patung yng ada di Pagoda Avalokitesvara berjumlah 30 buah.
Pada tingkat ketujuh terdapat patung Amitaba, yaitu guru besar para dewa serta kita-kita. Dibagian puncak pagoda terdapat Stupa jatah atau bisa juga dikatakan mau menyimpan relik (butir-butir mutiara) yng keluar dari Sang Buddha. Bagian depan pagoda pun terdapat patung Dewi Welas Asih serta Sang Buddha yng duduk dibawah pohon Bodi.
Di Komplek Vihara pun terdapat cotage jatah atau bisa juga dikatakan mau para tamu menginap. Tepat di depan cotage terdapat Bangunan Dhammasala. Bangunan ini terdiri dari dua lantai, lantai dasar dipakai jatah atau bisa juga dikatakan mau ruang aula serbaguna yng luas yang dengannya sebuah panggung didepannya sedangkan lantai buat jatah atau bisa juga dikatakan mau ruang Dhammasala.
Pada bagian tembok pagar disekiling dhammasala terdapat relief yng bercerita wacana paticasamupada. Yang dengannya melihat relief ini kita mau bertambah gampang memahami konsep paticasamupada
Semuanya bagian intern komplek Vihara ditata yang dengannya rapi dipadukan yang dengannya keasrian lingkungannya serta ditambah yang dengannya keindahan arsitektur Tiongkok menjadikan tempat ini relatif menyenangkan jatah atau bisa juga dikatakan mau berziarah serta beribadah maupun sekedar mampir jatah atau bisa juga dikatakan mau istirahat melepas lelah lantaran intern perjalanan.
Andai sedang berwisata ke Semarang, tak ada salahnya meluangkan waktu jatah atau bisa juga dikatakan mau mengunjungi satu dari sekian banyaknya obyek wisata Kota Semarang
Vihara Buddhagaya Watugong - wisata semarang
Vihara Buddhagaya Watugong - wisata semarang
Vihara Buddhagaya Watugong - wisata semarang
Vihara Buddhagaya Watugong - wisata semarang
Vihara Buddhagaya Watugong - wisata semarang

9. Taman Rekreasi Wonderia -Wisata Permainan

Taman Rekreasi Wonderia - wisata semarang
Taman rekreasi yng terdapat atau terletak di Jalan Sriwijaya Semarang ini memanglah rata satu dari sekian banyaknya lokasi favorit, bertambah-bertambah pada akhir pekan serta hari libur. Apalagi cukup tak secercah fasilitas serta arena permainan yng tersedia di sini, semisal Merry Go Round, Kiddy Boat, Typhoon Coaster, Super Rally, Boom Boom Car, serta Space Gyro. Tidak tak banyak bayi-bayi yng menghabiskan saatnya yang dengannya bermain banyak sekali permainan mengasyikkan di sini.
Andai kamu punya nyali, kamu pun bisa menguji nyali di Ghost House atau juga rumah hantu yng Amat menyeramkan. Di taman wisata ini pun ada panggung hiburan yng pada even tertentu cukup meriah yang dengannya berusaha mendatangkan sejumlah penyanyi ataupun pementasan pertunjukan yng merebut lain-lainnya.
Taman Rekreasi Wonderia Semarang dibangun di buat tanah seluas 3 hektar menjadikan menjadikannya menjdai taman hiburan terbesar di Jawa Tengah. Tempat ini selalu menjelma pilihan utama warga Semarang serta sekitarnya, bertambah-bertambah pada momentum tertentu semisal era merayakan pergantian tahun pertama kali maupun pada masa liburan sekolah. Tempat parkar yng cukup luas pun seringkali penuh yang dengannya kendaraan beroda empat serta kuda besi para pngunjung yng datang jatah atau bisa juga dikatakan mau menghabiskan waktu liburannya.
Yang dengannya daerah yng luas serta rindang, suasana jalan-jalan pun terbangun yang dengannya confortable serta rekreatif. Apalagi dikabarkan tak secercah perbaikan serta penambahan fasilitas jatah atau bisa juga dikatakan mau bayi-bayi yng telh di lakukan jatah atau bisa juga dikatakan mau menaikan keamanan serta kenyamanan era bermain.
Taman rekreasi yng sudah dibuka sejak tahun 2007 ini melayani pengunjung dari pukul 9 pagi sampai-sampai pukul 22 malam, sedangkan khusus jatah atau bisa juga dikatakan mau hari Sabtu, Wonderita buka sampai-sampai pukul 23 malam. Yang dengannya harga tiket masuk yng cukup murah, yakni sebesar Rp 5.000, berkunjung ke Taman Wisata Wonderia Semarang tak sekedar rekreasi mau tetapi pun berwisata yng memanglah Amat menyenangkan serta mengasyikkan, bertambah-bertambah yang dengannya membawa serta bayi-bayi serta keluarga
Taman Rekreasi Wonderia - wisata semarang
Taman Rekreasi Wonderia - wisata semarang
Taman Rekreasi Wonderia - wisata semarangTaman Rekreasi Wonderia - wisata semarang
Taman Rekreasi Wonderia - wisata semarang

10. Curug Lawe serta Curug Benowo, Air Terjun Tersembunyi di Lereng Gunung Ungaran


Curug Lawe dan Curug Benowo - wisata semarang Kota Ungaran, masih salah satunya intern wilayah kabupaten Semarang merupakan sebuah kota yng bisa jadi sebagian orang cuma menjdai kota lintas yng mau ataupun sesudah dari kota Semarang. Jangan salah, Kota Ungaran menyandang tak secercah destinasi wisata yng tak kalah indah dari kota-kota lain disekitarnya. Lantaran terdapat tak secercah perbukitan serta gunung disana, destinasi pegunungan rata satu dari sekian banyaknya destinasi yng ditonjolkan. Selain candi Gedong songo serta Umbul Sidomukti, Ungaran mengantongi destinasi wisata yng terpendam serta keindahanya sayang kalau dilewatkan. Curug Lawe serta Curug Benowo menjelma pelengkap keindahan destinasi wisata Kota Ungaran era ini.

Obyek Wisata

Curug Lawe serta Curug Benowo yng masih satu daerah Gunung Ungaran Kabupaten Semarang. Curug ini berada di tengah-tengah curug lawe ungaran jawa tengahperkebunan cengkeh, dilereng pegunungan serta di intern hutan yng masih terjaga keasliannya. Kedua curug ini rata hulu dari kali banjir kanal timur ataupun Kali Garang Di Semarang. Nama Curug Lawe diambil lantaran konon jumlah tirta terjun yng ada baik dari yng besar sampai-sampai yng terkecil berjumlah 25 buah, intern bahasa jawa “selawe”.
Butuh tak banyak perjuangan jatah atau bisa juga dikatakan mau sampai ke tempat ini. Dari pos pintu masuk, penjungung mau diajak jatah atau bisa juga dikatakan mau berjalan melewati trek-trek pegunungan yng naik turun. Namun intern perjalanan yng sebagian orang menganggap cukup melelahkan, disepanjang perjalanan pengunjung mau disuguhkan pemandangan perpaduan warna hijau daun serta coklat kayu yng basah.
Perpaduan yang telah di sebutkan membuat suasana menjelma segar walau kadang terik matahari menyengat menembus diantara dedaunan. Menjdai rute awal, pengunjung mau menyusuri sungai irigasi buatan serta berbatasan yang dengannya jurang yng menjelma jalur tirta bersih mengaliri sawah-sawah diarea yang telah di sebutkan. Sesudah menyusuri sungai irigasi, pengunjung mau curug benowo ungaran jawa tengahmelewati sebuah jembatan besi yng pun berfungsi menjdai jembatan tirta irigasi yng berada dibawahnya. Jangan tak ingat jatah atau bisa juga dikatakan mau berfoto di jembatan ini, lantaran pemandangan jembatan ini Amat mengagumkan. Sesudah dari jembatan, pengunjung mau mendapatkan percabangan jalan yng menunjuk ke haluan Curug Benowo serta Curug Lawe.
Umumnya pengunjung bertambah dahulu memilih jatah atau bisa juga dikatakan mau ke Curug Benowo, tak tahu alasanya mengapa. Dari percabangan mau menembuh perjalanan kadar 1 jam yang dengannya melewati sebagian tanjakan, jembatan kayu serta sungai yng airnya begitu merebut hati jatah atau bisa juga dikatakan mau kita segera menceburkan diri. Dari kejauhan searah yang dengannya sungai, Curug Benowo mau nampak indahnya yang dengannya derasnya tirta yng jatuh dari buat.
Sesudah puas menikmati keindahan serta berbasah-basahan di Curug Benowo. Perjalanan berlanjut ke Curug Lawe. Yang dengannya menempuh kadar 30 menit ataupun kadar 1 km melewati rute tanpa Perlu kembali ke percabangan jalan tadi. Rute yng dilewati berupa jalan setapak berpasir yng basah serta menyusuri sungai yng dangkal. Sepanjang sungai yng dipenuhi yang dengannya batang kayu yng hanyut meluas kesan kealamian. Sesudah melewati sungai, bunyi gemericik Air Terjun Curug Lawe terdengar mengambarkan tak jauh lagi sampai yang dengannya Curug Lawe.jalan cabang curug lawe ungaran jawa tengah
Keindahan Curug Lawe sangatlah mempesona. Air Terjun utama yng cukup tinggi serta sekitarnya terdapat tirta terjun yng berukuran bertambah kecil nampak segar dimata. Curug Lawe berada di tebing bebatuan yng melingkar serta seluruh dinding batu dilintasi oleh tirta terjun nampak semisal dekorasi jagat raya yng eksotik. Disekitar sunagi dibawahnya berserakan kayu dari pepohonan yng mati terbawa oleh tirta terjun. Jadi walaupun pertama kali bersenang-senang dibawah tirta terjun, Perlu tetap waspada.

Lokasi

Curug Benowo serta Curug Lawe berlokasi di daerah Gunung Ungaran yng secara administratif terdapat atau terletak di Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah

Akses

Berjarak 12 km dari kota Semarang ataupun 7 km dari kota Ungaran. Dari Ungaran (alun-alun) memungut haluan ke Mapagan lewat jalan tembus haluan ke Boja. Sesampainya di Boja ambil belokan ke kiri di desa Sumur Gunung. Selanjutnya dari pertigaan Sumur Gunung yang telah di sebutkan diteruskan ke haluan selatan sampai-sampai perkebunan cengkeh zanzibar kadar 3 kilometera yang dengannya kondisi jalan menanjak. Sesampai di perkebunan ini jatah yng membawa kendaraan bisa memarkirkan kendaraannya di dekat geust house.

Fasilitas serta Akomodasi

Fasilitas di area curug masih terbilang minim, cuma ada satu toilet. Disarankan mempersiapkan bekal serta keperluan pribadi selama berkunjung ke area curug, lantaran tak terdapat warung makanan. Bagi atau bisa juga dikatakan mau masalah penginapan mampu mencari di Kota Ungaran.
Curug Lawe dan Curug Benowo - wisata semarang
Curug Lawe dan Curug Benowo - wisata semarang
Curug Lawe dan Curug Benowo - wisata semarang
papan penunjuk haluan Curug Lawe serta Curug Benowo - wisata semarang

Curug Lawe dan Curug Benowo - wisata semarang
papan berita Curug Lawe serta Curug Benowo - wisata semarang
Curug Lawe dan Curug Benowo - wisata semarang
berfoto di Curug Lawe serta Curug Benowo - wisata semarang (sumber)

pos menuju curug lawe-curug benowo -wisata semarang
pos menuju curug lawe-curug benowo -wisata semarang

bermain rame-rame di lawe-curug benowo -wisata semarang
bermain rame-rame di lawe-curug benowo -wisata semarang (sumber)

....bersambung ke
Baca pun Part 2 serta 3 ya..
  • 30 Tempat Wisata di Semarang yng Perlu Kamu Kunjungi part 2

Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Baca juga lainnya daftar harga genset merk greenpower
Back To Top